Here we are!

Here we are!

Minggu, 15 Juni 2014

Teks Negosiasi Pembuatan Koperasi Sekolah


NEGOSIASI PEMBUATAN KOPERASI
Pada saat jam istirahat, Edi pergi menemui Kepala Sekolah untuk menanyakan tentang pembuatan koperasi sekolah.
Edi                   : Assalamualaikum.
Kepala sekolah : Walaikumsalam.
Edi                   : Bolehkah saya masuk pak?
Kepala sekolah  : Ya silahkan. Ada keperluan apa?
Edi                   : Begini pak, karena sekolah kita belum memiliki koperasi sekolah sendiri, bagaimana         kalau sekolah mendirikan koperasi sekolah. Apakah bapak setuju?
Kepala sekolah  : Oh ya kamu benar. Akan saya pertimbangkan. Lalu bagaimana penempatan yang           strategis untuk para siswa dan guru?
Edi                   : Bagaimana jika koperasi sekolah ditempatkan di sebelah kantor TU? Apa Bapak             setuju?
Kepala sekolah  : Bagaimana kalau di sebelah ruang osis saja.
Edi                   : Tapi kalau di sebelah ruang osis kurang strategis pak, karena tempatnya terlalu   jauh dari ruang guru dan kelas pak.
Kepala sekolah : Ya nanti saya rapatkan dengan dengan guru-guru dan komite sekolah. Akan saya            usahakan.
Edi                   : Lalu bagaimana dengan modal awalnya?
Kepala sekolah  : Modalnya akan saya rapatkan juga.
Edi                   : Lalu bagaimana pengurusnya?
Kepala sekolah  : Tentang pengurus sebaiknya dari siswa sendiri dan dibuatkan organisasi sendiri   didalam OSIS.
Edi                   : Apakah bapak percaya dengan kejujuran siswa yang akan menjaga koperasi?
Kepala sekolah  : Ya saya percaya siswa disini, juga untuk melatih siswa.
Edi                   : Lalu jika pengurusnya siswa, jam operasionalnya apa hanya jam istirahat saja?
Kepala sekolah  : Sebaiknya tidak hanya jam istirahat saja. Saat jam pelajaran harusnya juga buka.
Edi                   : Lalu siapa yang akan menjaga koperasi saat jam pelajaran? Apakah bapak ibu guru         pak?
Kepala sekolah  : Saya akan mengoordinasikannya dengan guru dan membuat jadwal piket koperasi.          Sebaiknya kamu mengajukan proposal untuk mendukung pendapatmu.
Edi                   : Baik pak, saya akan mebuat proposalnya dahulu. Terimakasih pak. Saya permisi             dulu pak. Assalamualaikum.
Kepala sekolah  : Baik, Wa’alaikumsalam.

Hanief Cahya Ramdhani /17
Fadilah Ahmad Resandi /12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar