Here we are!

Here we are!

Senin, 21 Oktober 2013

Perpustakaan (Tegar Kukuh P. / MIA 2.1 - 28)

Perpustakaan
Perpustakaan berasal dari kata pustaka yang berarti buku. Sehingga, perpustakaan adalah tempat, gedung, ruang yang disediakan untuk pemeliharaan dan penggunaan koleksi buku. Sedang pustakawan berarti ahli perpustakaan.

Di perpustakaan terdapat buku, rak buku, meja, kursi, lampu, pustakawan, dan yang paling penting adalah pembaca.

Di perpustakaan terdapat system klasifikasi Dewey Decimal Classification (DDC) sebagai berikut :

Kode 000 berisikan Karya Umum, 100 berisikan Filsafat dan Psikologi, 200 berisikan Ilmu Agama, 300 berisikan Ilmu Sosial, 400 berisikan Ilmu Bahasa, 500 berisikan Ilmu Pasti, 600 berisikan Pengetahuan Praktis, 700 berisikan Kesenian dan Olahraga, 800 berisikan Kesusastraan, dan kode 900 berisikan Biografi dan Geografi.


Karya Umum berisikan buku-buku ensiklopedia dan buku pintar. Filsafat dan Psikologi berisikan buku-buku psikologi, logika, estetika, metafisika, dan epistemologi. Ilmu Agama berisikan buku-buku tafsir dan Al-Qur’an terjemahan. Ilmu Sosial berisikan buku-buku ekonomi, akuntansi, dan sosiologi. Ilmu Bahasa berisikan buku-buku Indonesia, Jepang, Jerman, Inggris, dan Mandarin. Ilmu Pasti berisikan buku-buku fisika, kimia,dan matematika. Pengetahuan Praktis berisikan buku-buku kesehatan, surat-surat, dan TIK. Kesenian dan Olahraga berisikan buku-buku seni musik, seni rupa, seni tari, dan olahraga. Kesusastraan berisikan buku-buku novel, cerpen, cergam, dan naskah drama. Biografi dan Geografi berisikan buku-buku sejarah Indonesia, atlas, peta, dan biografi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar